Saturday, August 19, 2006

Persatuan

By: M. Tasar Karimuddin


Rasulullah S A W mengingatkan kita ummatnya:
Artinya: orang mukmin yang satu dengan yang lain seperti sebuah bangunan yang menguatkan sebagian akan sebagiannya. ( H. R Bukhari dan Muslim )

Ummat islam dimasa kini telah melupakan pesan baginda Rasul yang tersebut diatas, islam yang dulunya bersatu tapi kini saling tuding- menuding satu sama lainnya. Hal inilah yang menjadi permasalahan yang besar bagi kita ummat islam, adakah kita berpikir bahwa sanya persatuan ialah kekuatan yang tidak tertandingi.

Kenapa dulunya islam adalah agama yang dipuji dan digemari? karena pada masa Rasulullah islam tidak berpecah belah, hal ini berlanjut hingga kebeberapa sahabat beliau. Tapi lihatlah kini, ummat islam bercerai hanya bersebab dari bedanya tatacara berdo'a dan dalam memakai beberapa ayat do'a. Dari hal yang sepele ini kita ummat islam menjadi lemah dan inilah ynag diinginkan oleh mereka non- muslim.

Coba saja kita bersatu padu dalam dunia ini insya Allah kekuatan islam yang dulu akan kita raih kembali, bahkan mereka yang sekarang ini mentertawakan kita merasa takut dan khawatir akan kesatuan kita. Mari kita bersatu dalam satu kalimat Lailahaillallah muhammadarrasulullah, insya Allah, United nations organization kan bertekuk letut dibawah bendera kita.
Amin ya rabbal 'alamin,,,,

No comments:

Post a Comment