Saturday, August 26, 2006

Jangan Lemah

By: M. Tasar Karimuddin


Allah S. W. T berfirman: Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah kamu
Bersedih hati, padahal kamulah orang- orang yang
Paling tinggi, jika kamu orang- orang yang beriman.
( QS. Ali Imran: 139 )

Allah menegaskan kepada kita hambanya yang beriman untuk tidak lemah, cengeng atau takut hidup didunia ini, jika kita masih memiliki perasaan takut terhadap sesuatu maka perlu ditanyakan akan keimanan kita kepadaNYA.

Jika seorang hamba telah memiliki iman yang sempurna dalam dirinya, maka apapun bencana, rayuan, ujian dan cobaan yang ada dibumi dia hadapi dengan sabar. Tampa mengeluh, cengeng apalagi takut akan dia yang bisa memberatkan diri.

Allah telah menjamin kepada orang- orang yang beriman, untuk berdiri tegak dan tidak tunduk kepada hal yang berbau duniawi, bahkan Allah akan membantu mereka yang beriman. Panggilan Allah jelas kepada orang- orang yang beriman, bukan orang- orang islam? Karena yang sudah islam belum tentu beriman, sedangkan yang beriman sudah jelas keislamannya.

Saudaraku yang seiman dan seislam marilah berdiri tegak karna Allah, jangan takut sesuatu yang justru itu berasal darinya. Tempat yang paling tinggi telah dijanjikan oleh Allah terhadap kita, sekarang tergantung kita apakah mau untuk meraih atau menduduki tempat tersebut.

Allahu..’alam!!!

No comments:

Post a Comment