Monday, July 06, 2009

perusak

Secara penelitian yang ilmiah dinyatakan bahwa suhu panasnya bumi semakin meraja lela, semua ini disebabkan oleh kita, singkatnya; dari kita untuk kita, Segala wabah penyakit dan tanda – tanda alam menunjukkan akan marahnya bumi ini atas penjajahan yang dilakukan oleh manusia tehadapnya.
Bumi pada dasarnya cukup nyaman dan damai untuk dihuni, namun disebabkan oleh nafsu membuat manusia membasahinya dengan darah, dan dengan perbuatan- perbuatan dikutuk oleh bumi sendiri.

Dizaman modern yang sedang kita nikmati sekarang ini banyak hal yang terkadang merusak, namun kita masih bisa berdalih untuk membuktikan itu adalah hal yang memperbaiki dan berguna. Keinginan, hasrat yang bersahabatkan nafsu melahirkan niat yang kuat untuk meraih sesuatu walau akhirnya akan berbuah buruk, hal ini sudah merupakan hasrat manusiawi untuk memiliki apapun dengan cara apapun.
Sadarnya manusia akan lemahnya bumi saat ini menjadi pijakan untuk menanggulanginya secara serius dengan beragam cara, tetapi bisakah setiap individu menjalani dan mau untuk menjalankannya secara ikhlas.


Menanggapi kerusakan bumi sekarang ini Allah SWT berfirman:
“ Dan bila dikatakan kepada mereka mereka : janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi, mereka menjawab; sesungguhnya kami orang- orang yang mengadakan perbaikan” . ( Al- Baqarah, Ayat: 11 )

Ayat diatas menjadi satu teguran atau peringatan bahwa setiap yang kita lakukan merupakan perbaikan bagi kita sendiri tapi bukan untuk bumi . hawa nafsu kita menjadikan semua isi bumi yang suci ternodai hanya dengan secuil asa manusia.
Kerusakan yang dilambangkan dalam ayat diatas tidak saja terlihat dari segi alam, namun ia juga merangkul seluruh tindakan manusia dalam menjalankan kehidupan meraka dibumi ini.

Kini semuanya telah berlalu dan terjadi hanyalah solusi yang harus berdiri dan tercipta. Perbaikan itu sendiri ada pada setiap pribadi makhluk bumi, cobalah untuk saling menjaga dan melindungi apa yang memang seharusnya menjadi kewajiban kita untuk dilaksanakan. Kita coba untuk memperbaiki segala sesuatu yang telah rusak ditangan kita dengan sebaik- baiknya.




No comments:

Post a Comment